Google Apps untuk Perkantoran

Mengenal Google Apps Google Application (Google Apps) adalah sekumpulan aplikasi berbasis web atau cloud computing yang dapat menyediakan cara baru untuk bekerja sama secara online bagi organisasi perkantoran, perusahaan atau sekolah, tidak hanya menggunakan email dan chatting, tetapi melalui konferensi video, media sosial, kolaborasi dokumen secara real-time dan banyak lag.

Beberapa aplikasi inti dari Google Apps antara lain :
1. Gmail : sebuah aplikasi email milik google yang dikenal dengan nama Gmail. Versi terbaru dari aplikasi ini mengijinkan kita sebagai pengguna untuk memakai nama organisasi kita sebagai nama domain email kita seperti contoh@domain.com
2. Google Drive: aplikasi berbagi folder. Hingga saat ini google sudah mampu menyediakan sekitar 15 GB alokasi ruang untuk penyimpanan file. Alokasi ini berlaku untuk semua file pada satu akun google, termasuk gmail dan foto-foto pada google+
3. Google Docs : Sebuah aplikasi sederhana yang dapat dipakai untuk melakukan pemrosesan kata, spreadsheet, dan membuat presentasi, atau bisa juga disebut Office versi Google.

Cukup bermodalkan akses internet dan sebuah browser maka kita akan dapat mengakses Google Apps dimanapun kita berada. Kita pun dapat berbagi data dengan rekan kerja atau teman sekolah dengan mudah karena data tersebut berada di internet secara online. Kita cukup memberitahukan link terkait data tersebut dan rekan kita pun dapat mengaksesnya juga pada saat yang bersamaan. 

Kemudahan- kemudahan inilah yang ingin dibawa oleh Google Apps, kita dapat memilih antara Google Apps for Work, yang menyertakan rangkaian aplikasi perpesanan dan kolaboratif Google Apps. Atau, kita dapat memilih Google Apps Unlimited, yang memberikan kontrol dan penyimpanan dokumen tambahan. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Apps untuk Perkantoran "

Post a Comment