Cek Status Kepesertaan BPJS

Aktif atau tidaknya kartu bpjs,bagi peserta mandiri terkadang lupa kapan terakhir bayar iuran bpjs apakah kartu masih aktif atau tidak,pertanyaan seperti itu selalu muncul ketika mau berobat atau menggunakan kartu bpjs kesehatan.untuk peserta baru juga kadang timbul pertanyaan kapan kartu bpjs aktif? nah untuk yang baru daftar kartu bpjs aktif setelah 14 hari setelah pembayaran atau pendaftaran.
Mengecek kartu bpjs aktif atau tidak cukup penting karena untuk memastikan kartu dalam posisi aktif dan bisa untuk berobat, karena jika kartu bpjs non aktif maka kartu anda tidak ada manfaat atau tidak bisa untuk berobat dan jika kartu anda non aktif atau di blokir bisa dibuka tutorialnya disini blokir kartu bpjs. Beberapa cara cek status aktif atau belum kartu bpjs terbaru

1.Dengan SMS gateway BPJS
NOKANOMOR KARTU BPJS KESEHATAN

Contoh       : NOKA 0001260979209
Kirim ke      : 087775500400

2. Telefon call center BPJS
Untuk cek kartu bpjs anda bisa telefon 1500400 ini nomor resmi bpjs kesehatan,untuk cek kartu aktif atau tidak nantinya anda akan ditanya nomor kartu bpjs tanggal lahir dan juga nama lengkap, tentu cara ini sudah saya coba dan terbukti bisa.

Kesimpulan
Dua cara diatas sudah saya coba dan sukses namun cara yang pertama yang sms ke gateway bpjs kadang eror tidak ada balasan mungkin karena banyaknya yang sms sehingga tidak kuat dan cara yang kedua telefon ke call center bpjs sukses dan ini yang paling disarankan, selain nanya kartu aktif tidak anda juga bisa tanya seputar BPJS yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Status Kepesertaan BPJS"

Post a Comment