Pindah atau Ganti Faskes TK 1 BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan menerapkan sistem berobat berjenjang, dimana peserta BPJS yang mengalami gangguan kesehatan dapat berobat secara gratis jika mengikuti prosedur yang berlaku yaitu peserta diharuskan berobat ke fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama untuk mendapatkan penanganan medis. Jika faskes 1 tidak dapat menangani masalah anda maka anda akan mendapatkan rujukan ke faskes lanjutan.

Faskes 1 merupakan fasilitas kesehatan pertama yang dapat digunakan peserta untuk berobat, biasanya faskes yang telah bekerjasama dengan bpjs adalah Klinik, Puskesmas. Faskes 1 tertulis pada kartu peserta bpjs, pemilihan faskes ditentukan oleh peserta pada saat pertama kali melakukan pendaftaran.

Terkadang faskes tingkat 1 yang dipilih peserta tidak sesuai dengan keinginan dan berencana untuk menggantinya. Peserta bpjs diperbolehkan mengganti faskes yang telah dipilih sebelumnya dengan faskes yang baru, faskes yang dapat dipilih merupakan faskes terdekat dengan alamat domisili anda.
Untuk merubah faskes bpjs dapat dilakukan di Kantor BPJS Kesehatan, pada saat ingin merubah atau mengganti fasilitas kesehatan maka yang perlu anda bawa adalah KTP Asli, Kartu Peserta BPJS. Karena peserta bpjs cukup banyak, anda harap antri untuk menunggu giliran dilayani petugas.

Setelah giliran anda dipanggil untuk dilayani, maka langsung saja anda utarakan keperluan anda yaitu untuk mengganti atau merubah faskes. Pastikan faskes yang anda pilih sudah tepat dan tidak ada perubahan lagi nantinya. Karena perubahan faskes hanya bisa dilakukan 1 kali

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pindah atau Ganti Faskes TK 1 BPJS Kesehatan"

Post a Comment