Daftar BPJS Kesehatan Online 2016

Perangkat yang dibutuhkan untuk daftar BPJS Kesehatan Online diantaranya adalah memiliki komputer/ laptop dan koneksi internet. Jika tidak punya peralatan tersebut, Anda bisa memanfaatkan jasa warnet. Atau bisa juga memanfaatkan smartphone/android/tablet untuk daftar BPJS online.

Syarat-syarat  Daftar BPJS Online yang harus disiapkan, Persyaratan daftar BPJS online atau langsung ke kantor BPJS Kesehatan tidak jauh berbeda. Berikut persyaratan yang harus disiapkan :
1. KK (kartu keluarga)
2. KTP (kartu tanda penduduk) yang masih belaku
3. Kartu NPWP
4. Alamat Email dan No HP anda
5. Nomor Rekening Penanggung yang digunakan untuk pembayaran iuran


Cara daftar BPJS Kesehatan Online
1. Masuk ke laman http://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-online/
Sebelum mengisi formulir pendaftaran BPJS Kesehatan secara online, silakan baca dulu syarat dan ketentuan.
2. Centang pada “Saya menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan layanan pendaftaran BPJS Kesehatan”. Kotak persetujuan syarat dan ketentuan daftar BPJS Kesehatan Online ini wajib dicentang. Jika tidak, Anda tidak bisa melanjutkan proses daftar BPJS Kesehatan secara online.
3. Klik Tombol Pendaftaran. Silakan pilih jenis kepesertaan dan centang terlebih dahulu kotak “Dengan ini saya menyatakan untuk mendaftarkan diri beserta Anggota Keluarga” agar bisa mengisi nomor kartu keluarga dan kode captca.
4. Isi nomor kartu keluarga dengan benar sesuai dengan nomor yang tertera dalam kartu keluarga karena akan dilacak oleh sistem. Jika salah mengisi nomor KK, proses daftar BPJS Kesehatan online tidak bisa dilanjutkan.
5. Klik Inquery Kartu Keluarga
6. Klik Proses Selanjutnya 
Silakan isi formulir pendaftaran BPJS Online sesuai petunjuk selanjutnya.
Jika Nomor Kartu Keluarga ditolak terus, sebaiknya Anda daftar langsung ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat.
Formulir Pendaftaran Peserta Disini

Demikianlah cara daftar BPJS Kesehatan online, semoga bermanfaat. Jangan lupa klik tombol share ke media sosial. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar BPJS Kesehatan Online 2016"

Post a Comment