DASOLIN (Gerakan Dana Sosial Bersalin)

Nge-blog, DASOLIN (Gerakan Dana Sosial Bersalin) Adalah gerakan sosial yang digagas oleh Paguyuban Kader Kesehatan Masyarakat Adat Baduy untuk membantu meringankan beban bagi para ibu hamil, ibu menyusui, balita, penanganan gizi ibu hamil dan balita, dan persalinan melalui penanganan medis, operasi, atau rawat inap.

Keterbatasan akses kesehatan, SDM dan aturan adat yang berlaku di warga Baduy menjadi kendala sulitnya layanan kesehatan dilakukan secara menyeluruh, terutama jika diperlukan tindakan medis seperti operasi, perawatan atau lainnya. Sehingga gerakan DASOLIN ini akan menjadi jembatan untuk membantu memperluas akses dan layanan kesehatan di 65 kampung di Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak dengan lebih baik.

BANTU APA SAJA?
DASOLIN ini membuka ladang amal/sodaqah/infaq/sumbangan dalam bentuk uang, barang, pendidikan dan pelatihan, serta bakti sosial kesehatan dan terbuka untuk umum tanpa membeda-bedakan agama, ras, suku atau keyakinan. Pengurus DASOLIN adalah warga Baduy yang dipilih berdasarkan hasil musyawarah mufakat. Pengurus akan melaporkan secara berkala seluruh penerimaan dan pengeluaran secara terbuka baik melalui online dan offline.

BAGAIMANA CARANYA?
Informasi dan Bantuan dapat disalurkan melalui :
Pemerintah Desa Kanekes, Kp. Kaduketug Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Kode Pos 42362, 

Kontak Person 
Hp/WA Sarpin +6285813215071, Elas +6285718086441 atau Yayasan RMI d/a Bogor Baru Blok C1 No. 12A, Kota Bogor, tlp. +622518311097. 

Bantuan melalui rekening DASOLIN masih dalam proses, sehingga saat ini jika mau melakukan transfer silakan menghubungi kontak person diatas. 

Info lainnya dapat diakses melalui Website Resmi Pemerintah Desa Kanekes di www.kanekes.desa.id

Sumber Post : FB Aji Panjalu



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DASOLIN (Gerakan Dana Sosial Bersalin)"

Post a Comment